Orang Muda Dalam Daftar Orang Terkaya Indonesia

Daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes baru saja dirilis, dan sebagian besar daftar tersebut diduduki oleh orang tua yang berusia di atas 60 tahun.

Dari daftar tersebut, terdapat satu orang yang paling muda. Dia adalah Ciliandra Fangiono yang saat ini berusia 37 tahun. Kekayaan Ciliandra diperoleh dari bisnis kelapa sawit yang dijalankan keluarganya sejak 1992, First Resources Ltd. Tahun ini, dia masuk posisi 17 dari orang terkaya di Indonesia.

Ciliandra merupakan generasi kedua dalam bisnis yang dijalankan itu. Adapun generasi pertama adalah sang ayah, Martias. Dikutip dari situs web First Resources Ltd, hingga akhir 2012, luasan lahan yang dimiliki perusahaan ini mencapai lebih dari 146.000 hektar. Salah satu sumbangan bertambahnya luasan lahan berasal dari akuisisi kebun kelapa sawit di wilayah Riau.

Luasan lahan tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yang masih di kisaran 130.000 hektar. Pada 2011 juga, perusahaan ini melakukan aksi korporasi besar, yaitu mengakusisi 100.000 hektar lahan di Kalimantan Timur. Saat ini, First Resources terdaftar di bursa efek Singapura.

Ciliandra Fangiono sebelumnya telah masuk ke dalam daftar orang terkaya sejak 2009 di posisi 18. Pada 2010, posisi Ciliandra turun menjadi di urutan ke-20. Posisi tersebut bertahan setahun setelahnya. Namun, tahun 2012, posisinya kembali naik di urutan 14 orang terkaya di negeri ini, dan pada tahun ini turun kembali di posisi 17. (Kompas)

About Rezki Handoyo

Informasi Berita Hiburan
This entry was posted in Nasional and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s