PlayStation Vita Dibanderol US$250

REUTERS/Kim Kyung-Hoon/bo

Sony berencana merilis PlayStation Vita, sebuah video game player portabel, pada 22 Februari tahun depan di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa.

Perusahaan mengumumkan hal tersebut di sebuah konferensi teknologi, Selasa (18/10).

Vita merupakan generasi lanjut PlayStation portabel atau PSP, dan PlayStation Go, satu versi lebih kecil perangkat genggam.

Vita, merupakan perangkat layar sentuh dan memiliki pad sentuh yang sensitif di bagian belakang.

CEO Sony Computer Entertainment Jack Tretton dan juru bicara Sony mempertontonkan game PlayStation 3 yang populer disebut Uncharted: Golden Abyss dimainkan di PlayStation Vita.

Pemain dapat menggunakan standard controller atau memanipulasi karakter dengan menggunakan kontrol sentuh, sebagaimana ditunjukkan juru bicara Sony di panggung KTT Web 2.0.

Permainan terlihat sangat atraktif–tapi ketika ditampilkan di layar lebar, gambarnya tidak setajam yang dihasilkan sebuah konsol game.

Sony sebelumnya telah mengumumkan harga Vita. Versi yang bisa terkoneksi ke Web via Wi-Fi dihargai US$250 dan yang berkoneksi 3G dibandrol US$300.

Saingannya, Nintendo, memangkas harga cukup dalam untuk sistem 3DS portabel hanya dalam lima bulan setelah peluncuran ketika penjualannya mulai melambat.

Analis memperkirakan bahwa Sony harus berjuang keras untuk menjual mesin permainan genggam sekarang karena ponsel pintar dan tablet cukup handal untuk menjalankan permainan-permainan sejenis.

“Orang mungkin akan melirik Vita ketika mereka ingin tingkatan lebih lanjut dari game sederhana yang sudah dijual dalam ponsel,” kata Tretton.

Vita akan pertama hadir di toko-toko pada 17 Desember di Jepang, negara di mana sistem portabel Sony telah bernasib lebih baik. (Ant/OL-9)

Sumber: Mediaindonesia.com

About Rezki Handoyo

Informasi Berita Hiburan
This entry was posted in Teknologi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s