Testimoni Gayus Sekadar Informasi Bagi Polri

JAKARTA – Mabes Polri masih menyelidiki pengakuan Gayus Tambunan terkait dugaan keterlibatan seorang agen Central Intelligence Agency (CIA) Amerika Serikat dan rekayasa kasusnya oleh Satgas Antimafia Hukum.

“Kepolisian melihat aspek yuridisnya Gayus sebagai terdakwa. Apa yang disampaikan (Gayus) di luar, setelah selesai sidang,” ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2011).

Dijelaskan Boy, secara yuridis alat bukti akan lebih baik bila disampaikan di depan majelis hakim dan di bawah sumpah.

“Tapi ini kan sudah selesai (sidang). Kami mencatat sebagai informasi terkait apa yang dia ketahui. Polisi melakukan penyelidikan lanjutan,” tandasnya.

Boy menambahkan, semua informasi yang mempunyai relevansi tinggi, penyidik Polri akan menindaklanjuti apa yang disampaikan.

“Kalau tidak, ya tidak akan menjadi prioritas penyidik. Kecuali memiliki hubungan langsung dengan perkara ini,” tegasnya.

Seperti diketahui setelah vonis 7 tahun dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 19 Januari lalu, Gayus mengungkapkan testimoni di ruang sidang. Dalam testimoninya, Gayus menuduh Sekretaris Satgas Denny Indrayana telah mempolitisasi kasusnya.

Mantan pegawai Ditjen Pajak itu juga mengatakan, Denny menjanjikan akan membantu Gayus dalam kasusnya jika dia mau menjadi whistle blower. Namun Gayus menilai janji Denny itu bohong.

Dia juga mengngkapkan, pertemuannya dengan Denny dan Mas Ahmad Santosa di Singapura pada Maret tahun lalu bukan kebetulan, melainkan direkayasa.

Sumber Okezone

Advertisements

About Rezki Handoyo

Informasi Berita Hiburan
This entry was posted in Hukum and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s